Implementasi Pembelajaran Menggunakan Metode Bermain Bagi Anak-Anak Desa Tenajar Kidul Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu

Authors

  • Wahyu Rifa'i Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu
  • Didik Himmawan Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu
  • Ibnudin Fakultas Agama Islam Universitas Wiralodra Indramayu

DOI:

https://doi.org/10.58355/psy.v1i1.9

Keywords:

Pemahaman, Pembelajaran, Anak-anak

Abstract

Tujuan dari dilaksanakannya program di atas adalah untuk memberikan pemahaman pentingnya belajar Agama kepada anak-anak Desa Tenajar Kidul, Kecamatan Kertasemaya, Kabupaten Indramayu. Metode yang digunakan dalam pembelajaran adalah metode  ceramah, diskusi dan sharing seksama. Metode ceramah digunakan pada saat  anak-anak berkumpul, adapun diskusi dan praktek dilakukan bersamaan setelah anak-anak selesai belajar. Hasil kegiatan ini dilihat dari lembar pretes dan postes, wawancara, observasi dan dokumentasi yang diberikan pada anak-anak ketika pembelajaran berlangsung. Sehingga dengan pretest dan postes kita bisa melihat kemampuan yang dimiliki pada anak-anak tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-24

How to Cite

Wahyu Rifa’i, Didik Himmawan, & Ibnudin. (2023). Implementasi Pembelajaran Menggunakan Metode Bermain Bagi Anak-Anak Desa Tenajar Kidul Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. Journal Of Psychology, Counseling And Education, 1(1), 35–40. https://doi.org/10.58355/psy.v1i1.9

Issue

Section

Articles